4 Wisata Asik Di Puncak Bareng Keluarga

Siapa sih yang gak oernah ke puncak? Pasti hampir semua orang pernah ke puncak, khususnya warga Jakarta yang notabene nya dekat dengan daerah tersebut.

Puncak sendiri memiliki pemandangan serta udara yang sejuk sehingga sangat disukai oleh para wisatawannya.

Meski begitu, ternyata masih banyak tempat-tempat wisata di puncak yang tidak diketahui oleh banyak orang. Penasaran ada apa saja? Yuk simak dibawah ini.

Rekomendasi 4 Wisata Puncak Terasik Untuk Keluarga

Di kawasan sekitar puncak seperti Bogor  juga menawarkann sejumlah wisata yang tentunya gak kalah asik dengan wisata lainnya.

Karena itu, kalau kalian mau berlibur kesini lagi, jangan lupa untuk mendatangi tempat-tempat berikut ya.

1.Little Venice

Ingin merasakan indahnya kota Venesia di Italia. Tenang, di puncak ada kok! Tempat ini terletak di sekitar kota bunga yang dekat dengan berbagai macam villa di puncak.

Di sini, kalian bisa menikmati berbagai macam permaianan seperti sepeda untuk anak-anak hingga gondola yang bisa kalian dayung sendiri.

Kalau malas mendayung, kalian juga bisa meminta para petugas untuk mendayungkan  perahu kalian selagi kalian duduk santai menikmati pemandangan.

  • Lokasi: Kota Bunga Estate, Jl. Hanjawar, Ds. Sukanagalih Pacet, Cipanas, Cianjur
  • Jam Operasional: 09.00 – 17.00 setiap hari
  • Harga: Rp20.000,- per orang (Tiket Masuk), Rp50.000,- per orang (Gondola dan Mississippi Boat Ride)

2.Taman Sakura

Tahu pohon sakura yang cantik dan hanya tumbuh di Jepang? Ternyata, pohon ini juga ada di puncak bahkan sudah ditanam sejak 1971 uuntuk memperkaya tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.

Kurang lebih ada 435 pohon sakura yang bisa kalian temuka disini. Uniknya, kalau di Jepang bunga sakura hanya mekar setahun sekali, di Puncak pohon ini bisa mekar sebanyak 2 kali setahun.

Bunga ini bermekaran pada dekitar bulan Februari dan Juli – Agustus. Hal ini juga disebabkan oleh perubahan iklim serta kontur tanahnya.

Selain itu, di tempat ini kalian juga bisa menikmati padang rumput yang sangat luas, pohon raksasa berusia tua, sampai berbagai koleksi tanaman langka, dan masih banyak lagi.

  • Lokasi: Sindanglaya, Cipanas, Cianjur
  • Jam Operasional: 08.00-17.00
  • Tiket Masuk: Rp9.500,- per orang, Roda Dua: Rp5.000,-, Roda Empat: Rp16.000,-

3.Gunung Pancar

Di daerah Sentul Selatan, kalian bisa  menemukan hutan pinus yang mirip  sekali dengan yang ada di Amerika. Letaknya berada di ketinggia 800 meter diatas permukaan laut.

Taman ini dapat memberikan kesann dramatis serta romantis sekaligus. Kalau kalian sudah puas berfoto atau berpiknik, kalian juga bisa menikmati pemandian air panas yang lokasinya dekat dengan tempat ini.

  • Lokasi: Kp. Ciburial Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor
  • Tiket Masuk: Rp5.000,- (hari biasa), Rp7.500,- (akhir pekan). Pemandian air panas Rp25.000,-

4.Taman Bunga Nusantara

Taman bunga yang berada di Puncak ini sangat unik. Pasalnya, setiap bagian dari taman memiliki bermacam tema yang terinspirasi dari berbagai tempat di seluruh dunia.

Namun, yang menjadi daya tarik utamanya adalah Secret Labyrinth atau Taman Rahasia. Dekorasi ini terinspirasi dari konsep Maze Gardem dan The Wall of Troy berabad-abad lalu.

Disini, kalian juga akan menemukan bebrapa jebakan lorong buntu serta berliku. Namun jika berhasil melewatinya, kalian akan sampai di tempat yang sangat istimewa.

  • Lokasi: Jalan Mariwati Km7, Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur
  • Jam Operasional: 08.00-17.00 (Senin – Jumat), 08.00 – 17.30 (Sabtu, Minggu dan hari libur)
  • Tiket Masuk: Rp30.000,- per orang

Itulah rekomendasi 4 wisata Puncak yang bisa kalian datangi saat berlibur. Semuanya tentu saja sangat asik dan menyenangkan apalagi jika dilakukan bareng keluarga. Jangan lupa juga untuk emngabadikan momenmu dengan mengambil foto disana. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment