5 Wisata Pantai Terbaik Di Jakarta

Sebagai ibukota negara, Jakarta sudah pasti harus menyediakan berbagai macam wisata yang bisa dikunjungi oleh pendatang.

Seperti wisata sejarah, wisata kuliner, hingga wisata alamnya. Dan memang, Jakarta juga memiliki beberapa tempat wisata yang pastinya yangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata-wisata ini tak kalah indah dengan wisata alam di tempat lain seperti Bali maupun puncak.

Rekomendasi 5 Pantai di Jakarta

Walaupun merupakan kota yang penuh dengan penduduk, namun Jakarta juga memiliki potensi wisata pantai yang mengagumkan loh.

Penasaran ada apa saja? Yuk simak artikel dibawah ini.

1.Pantai Ancol

Ancol merupakan salah satu ikon wisata pantai di kota Jakarta. Tempat ini juga sangat terkenal sehingga tak heran banyak orang yang berdatangan.

Ancol selalu dipenuhi pengunjung berkat banyaknya hiburan yang ditawarkan oleh pantai ini. Seperti misalnya gelangganng samudera, dunia fantasi, dan masih banyak lagi.

Disini juga tersedia berbagai macam restorn serta tempat makan yang bisa kalian nikmati setelah berenang.

Selain itu, untuk kalian yang datang meggunakan kendaraan umum, kalian bisa menggunakan bisa gratis yang disediakan oleh ancol untuk berkeliling ancol.

2.Kepulauan Seribu

Pulau seribu ternyata merupakan bagian dari provinsi DKI Jakarta loh. Pulau ini memiliki luas sampai 108.000 hektar.

Terdapat banyak sekali destinasi eksotis yang bisa kalian datangi disini. Seperti misalnya Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan lain-lain.

Pulau ini hanya terletak 45 km di utara kota Jakarta. Lautnya juga sangat indah dengan wisata dalam laut yang menarik untuk dijelajahi.

3.Pulau Bidadari

Pulau bidadari merupakan salah satu pulau yang ada di kepulauan seribu. Untuk mencapai tempat ini, kalian harus melalui dermaga Marina di Taman Impian Jaya Ancol.

Setelah itu, kalian akan menaiki speed boat selama sekitar 30 menit. Pulau ini memiliki ciri khas pasir putih dengan laut biru nan jernih,

Disini, terdapat juga cottage darat serta cottage terapung yang biasanya digunakan untuk tempat berlibur.

Pemandangan yang ada juga masih sangat asri serta indah sehingga sangat cocok untuk melakukan berbagai jenis olahraga.

Kalian bisa melakukan olahraga air atau hanya sekedar menikmati pemandangan pulau bidadari ini.

4.Pulau Tidung

Pulau tidung merupakan paduan pasir putih serta laut tenang yang cocok untuk kalian yang sedang mencari tempat wisata di sekitar Jakarta.

Pulau ini juga dibagi menjadi 2, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan dengan sebuah jembatan.

Pada pulau ini, terdapat penduduk dengan jumlah terbanyak di antara pulau-pulau yang ada di kepulauan seribu.

Untuk bisa datang kesini, kalian harus menempuh perjalanan selama 3 jam dari pelabuhan Muara Angke.

5.Pulau Pramuka

Pulau ini terletak di tengah gugusan laut dari Kepulauan Seribu. Disini, terdapat banyak sekali penduduk yang bekerja sebagai nelayan atau pemilik penginapan.

Ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan disini seperti snorkelling, memancing, berkano, diving, atau sekedar menikmati pantai yang indah.

Disini kalian juga bisa melihat penangkaran penyu sisik yang jarang sekali bisa kalian lihat di tempat lain.

Itulah 5 rekomendasi wisata pantai di Jakarta yang bisa kalian kunjungi sewaktu liburan. Semua pantai ini tentu saja memiliki keunikkannya sendiri.

Keunikkan itulah yang memancing para wisatawan untuk datang ke sini. Gimana? Kalian juga tertarik datang ke pantai-pantai di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *