Destinasi Touring Dekat Jakarta

Touring merupakan kegiatan yang biasa orang lakukan ditengah waktu kosong. Namun kesibukan yang orang Jakarta miliki biasanya membuat mereka tidak sempat untuk mengunjungi tempat – tempat jauh sebagai tujuan dari touring yang dilakukan.

Tapi ternyata banyak, loh tempat –tempat touring yang ada di dekat Jakarta dan memiliki pemandangan yang tidak kalah indah dengan yang jauh dari Jakarta. Kalau Anda berniat untuk melakukan touring pada akhir pekan, berikut ini ada 5 destinasi tujuan touring yang bisa Anda kunjungi.

Rekomendasi Tujuan Touring Dekat Jakarta

1.Sleman

Dibutuhkan sekitar 15 jam untuk bisa mencapai Sleman dengan menggunakan sepeda motor dari Jakarta. Biasanya mereka yang melakukan touring Jakarta – Sleman akan bermalam terlebih dahulu di Yogyakarta.

Terdapat tempat favorit bagi mereka yang mengunjungi Sleman, yaitu Gunung Merapi yang terletak di Kaliurang. Spot paling disukai para pelancong adalah kaki gunung yang merupakan tempat untuk menikmati keindahan matahari terbit dan juga kemegahan dari gunung ang merupakan sumber kekuatan spiritual masyarakat sekitar sana.

Jika berniat untuk mengunjungi tempat ini, kami sarankan untuk berhati – hati karena perjalanannya yang sempit, curam, dan cukup menyulitkan.

2.Ciamis

Ciamis merupakan daerah yang diliputi dengan deretan pegunungan, dataran tinggi, dan juga anak teluk serta pantai. Jadi jangan heran kalau daerah ini menjadi salah satu tempat yang menjadi favorit para wisatawan di Jawa Barat. Jika menggunakan motor, Jakarta – Ciamis setidaknya membutuhkan waktu sekitar 8 – 10 jam.

Terdapat pantai yang wajib dikunjungi ketika melakukan touring ke tempat ini, yaitu pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas, dan juga Pantai Hiu. Sedangkan jika ingin melihat keindahan alam lain, Anda bisa datang ke Green Canyon yang bisa dicapai dengan mengarungi Sungai Cijulang dengan menggunakan perahu kayu. Pada sepanjang perjalanan menuju Green Canyon, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau yang indah.

3.Ciwidey

Terdapat banyak pesona yang Ciwidey miliki, seperti pesona alamnya, objek wisata, dan juga kawah putihnya. Selain itu sepanjang rute menuju tempat tersebut, Anda akan menemukan kebun Stroberi yang seru untuk didatangi. Dari Jakarta ke Ciwidey, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 8 – 9 jam dengan menggunakan motor.

4.Bandung

Sepertinya Bandung bukan lagi merupakan tempat yang asing, malahan kota ini merupakan destinasi wisata populer yang sudah sering kali menjadi tujuan orang untuk melakukan touring. Kota ini juga sangat dekat, hanya membutuhkan sekitar 5 jam dengan menggunakan motor untuk bisa mencapai Bandung.

Salah satu tujuan yang sering biker kunjungi ketika berada di Bandung adalah Tebing Keraton. Untuk bisa melihat kabut menutupi lembah, silahkan datang pukul 7 pagi. Anda akan disuguhkan pemandangan kabut yang menutupi pepohonan dan ketika matahari semakin meninggi, sinar matahari akan menembus kabut dan tampak dramatis.

5.Banten

Terakhir adalah Banten, provinsi yang letaknya berada di ujung barat pulau Jawa. Banten memiliki deretan pantainya yang tidak kalah menarik dari tempat – tempat lain. Salah satu pantai yang menjadi daya tarik di Banteng adalah Pantai Bagedur yang bisa ditempuh sekitar 4 -5 Jam dari Jakarta.

Suasana di sana juga lebih sepi kalau dibandingkan dengan pantai Anyer, Carita, atau bahkan Tanjung Lesung. Jadi pantai ini cocok untuk tempat bersantai. Tedapat beberapa warung yang ada di tempat ini, jadi jangan khawatir kesulitan mendapatkan makanan.

Jadi destinasi mana yang ingin Anda kunjungi?

Leave a Comment