Destinasi Wisata Untuk Kalian Yang Suka Touring Motor

Untuk kalian yang anak touring, mungkin kalian masih suka bingung saat berpergian dan tidak tahu harus kemana.

Hal ini terkadang membuat kita jadi terlalu lama berfikir dan malah menghabiskan waktu. Karena itu, untuk kalian yang gemar touring motor dan bingung mau kemana, dibawah ini kami berikan rekomendasi tempat wisata yang bisa  kalian kunjungi.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Untuk Touring Motor

Touring akan terasa lebih menyenangkan jika kita sudah tahu tujuannya. Apalagi jika kita melakukannya bersama teman-teman. Pasti akann terasa lebih mengasikkan.

Wisata alam seperti pegunungan dan pantai biasanya menjadi tujuan para bikers. Karena, mereka lebih menyukai suasananya yang tenang dibanding padatnya kota.

Lalu, ada apa saja sih destinasi wisata yang biasanya para bikers datangi? Yuk simak artikel dibawah ini.

1.Gunung Pancar

Gunung pancar terletak di daerah Sentul, Bogor Jawa Barat yang tidak jauh dari Jakarta. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona serta pemandangan pegunungan yang asri.

Tempat ini dipastikan akan membuat kalian tenang setelah penat dengan kepadatan kota. Udara segarnya berasal dari hamparan hutan pinus yang hijau.

Selain itu, Gunung Pancar Juga memiliki banyak spot foto dengan latar belakang pegunungan yang indah.

2.Taman Nasional Gunung Salak

Taman Nasional Gunung Halimun Salak bisa kalian temui di daerah Bogor. Disana, ada sekitar 7 curug yang dapat kalian kunjungi.

Biasanya curug yang ramai dikunjungi adalah curug Cigamea. Tiket masuk setiap curug juga berbeda-beda. Jadi, sebaiknya kalian membawa uang lebih jika ingin mengunjungi beberapa curug sekaligus.

Selain itu, kalian akan menemukan panorama pegunungan yang ditambah dengan udara segar yang pastinya akan membuat kalian betah disini.

3.Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Sukabumi juga memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa kalian jelajahi dengan menggunakan sepeda motor.

Salah satunya adalah Geopark Ciletuh yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Kawasan ini mempunyai 74 desa dengan 8 kecamatan.

Selain itu, area Geoprak Ciletuh juga dibagi menjadi 3 area, yaitu Geoarea Ciletuh, GGeoarea Simpenan, dan Geoarea Cisolo.

Disini juga tersebar 50 objek wisata yang bisa kalian nikmati. Untuk sampai kesini, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 5 – 6 jam.

4.Ujung Genteng

Masih di area Sukabumi, di tempat ini kalian akan menemukan panorama alam yang indah dan juga bentang alam yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan.

Pantai Ujung Genteng ini dikenal dengan suasana pantainya yang sepi dan tenang karena letaknya yang jauh dari keramaian.

Pantai di kawasan ini juga sanggup memukau wisatawan dengan pasir putihnya yang memanjakan mata.

Di sepanjang perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng pun kalian sudah bisa melihat hijaunya pemandangan indah di pegunungan yang berkelok-kelok.

5.Pantai Sawarna

Pantai sawarna dikenal memiliki pantai dengan pemandangan yang indah. Pantai ini juga sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Pantai Sawarna juga memiliki salah satu gua yang bernama Gua Lalay serta 7 pantai dengan panorama alam yang berbeda-beda.

Oh iya, pantai ini terletak di daerah Banten yang pastinya sangat dekat dengan kota Jakarta. Jadi, jangan sampai tidak dikunjungi ya!

Itulah 5 rekomendasi tujuan Touring yang bisa kalian kunjungi. Semua tempat diatas memiliki keindahan yang pastinya akan membuat kalian lebih tenang saat mendatanginya. Gimana? Tertarik untuk datang?

Leave a Comment