Destinasi Wisata yang Merupakan Lokasi Syuting Film

Biasanya kita melihat film hanya sebagai sebuah hiburan menarik yang bisa disaksikan pada waktu tertentu. Nyatanya, film juga dapat menjadi media promosi suatu tempat lokasi, loh. Bahkan, terkadang karena suatu film, tempat yang tadinya sepi pengunjung bisa ramai karena menjadi daya tarik tersendiri.

Cara ini dianggap ampuh, karena memang banyak peningkatan yang terjadi pada sebuah latar tempat film setelah tayangnya film tersebut. Seperti tempat wisata yang akan kami bahas berikut ini, tempat-tempat yang menjadi lokasi pengambilan gambar film dan saat ini menjadi ramai pengunjung.

Tempat Wisata Lokasi Syuting Film

1.Ranu Kumbolo – Gunung Semeru

Siapa yang pernah menyaksikan film 5cm? Salah satu adegan yang ada di film ini mengambil latar tempat di Ranu Kumbolo. Tempat ini berada di tengah-tengah bukit Gunung Semeru dan cukup sulit untuk bisa menjangkau tempat ini. Setelah 5cm menjadi salah satu film yang digemari oleh masyarakat Indonesia, kini semakin banyak orang yang mengunjungi Ranu Kumbolo ini. Selain itu sudah terjadi banyak perubahan pada jalan, air danau, dan lainnya seiring dengan banyak pengunjung datang ke sini.

2.Istana Cinderella – Disney World

Meski bukan merupakan tempat asli syuting film, ternyata kesuksesan film Cinderella berhasil membuat Istana Cinderella yang ada di Disney World berhasil mencuri hati pengunjung yang datang ke sana. Setelah penayangan film Cinderella, semakin banyak pengunjung yang mengunjungi istana indah ini. Mereka datang untuk berfoto di Istana tersebut.

Uniknya, keuntungan yang didapatkan pada film Cinderella digunakan untuk pembangunan istana Cinderella. Tentunya hal itu membuat saat ini Istana megah tersebut memiliki tampilan baru yang lebih keren jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

3.Gereja Ayam – Magelang

Setelah tayang tahun 2016 lalu, Ada Apa Dengan Cinta? 2 berhasil membuat banyak tempat wisata di Indonesia menjadi populer. Salah satu yang terkena dampaknya adalah Gereja Ayam yang berada di Magelang. Bangunan yang berada di Bukit Rhema ini kini semakin sering dikunjungi oleh orang-orang yang tengah berada di Magelang. Dari atas Gereja Ayam, kita dapat melihat pemandangan indah berupa hamparan kota dari puncak bangunan tersebut. Para pengunjung biasanya lebih memilih untuk datang ketika matahari terbit, karena pemandangan yang ditawarkan akan sangat menakjubkan.

4. Griffith Observatory – Los Angeles

Bagi Anda yang menyaksikan film La La Land, pasti sudah tidak asing dengan lokasi satu ini. Griffith Observatory yang berada di Los Angeles ini berada di lereng dan menghadap selatan Gunung Hollywood. Adegan yang menampilkan Ryan Gosling dan Emma Stone ketika mereka mereka menarikan lagu A Lovely Night.

Tempat ini memang merupakan atraksi turis yang paling populer di sana, dan menjadi semakin populer setelah menjadi lokasi syuting film La La Land, sehingga mengundang semakin banyak turis.

5. Pantai Tanjung Tinggi – Belitung

Terakhir ada Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Film yang rilis di tahun 2008 itu berlokasikan di Belitung, dan seiring dengan popularitas Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi hingga saat ini masih menjadi lokasi wisata menawan untuk dikunjungi. Pada filmnya, tempat ini merupakan tempat di mana anak-anak yang bermain di pinggir pantai sambil beranda gurau.

Nah, itulah beberapa lokasi syuting film yang kini menjadi lokasi wisata menarik untuk dikunjungi. Jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat indah tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *