Forest Monkey Ubud, Bali

Anda sedang berlibur di Ubud, Bali? Jangan lupa untuk mengunjungi salah satu tempat wisata ikonik yang ada di sana, yaitu Forest Monkey. Ya, sesuai dengan namanya, di sana Anda akan melihat banyak monyet-monyet yang tinggal di hutan tersebut.

Sebenarnya nama asli tempat iniadalah Mandala Wisata Wenara Wana, namun sekarang lebih dikenal dengan bama Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Lalu ada apa saja sih yang bisa dinikmati di dalam Forest Monkey ini?

Kegiatan di Forest Monkey

Ketika kita hendak memasuki kawasan hutan ini, tepatnya saat sedang membeli tiket, kita sudah bisa langsung melihat monyet-monyet yang mendatangi turis. Biasanya mereka meminta makanan dari turis. Para turis pun tidak sungkan memberikan mereka buah-buahan.

Ketika memasuki kawasan hutan ini, udara segaar akan menyambut kita Pepohonan yang ada di hutan ini menjulang tinggi dan menyegarkan untuk dilihat.

Selain itu di dalam Anda bisa melihat banyak bangunan-bangunan unik seperti pura, patung-patung, dan banyak lainnya. Kesan alami akan sangat menyambut Anda di tempat ini.

Ketika di dalam, kita bisa menjelajah hutan luas tersebut dengan dikelilingi oleh para monyet yang terkadang bahkan akan mengikuti kita.

Jika tertarik untuk berfoto dengan monyet tersebut, bisa memanggil pawang yang ada untuk meminta mereka mengarahkan monyet agar mau berfoto dengan kita.

Caranya yang dilakukan pun tergolong unik, di mana pawang tersebut akan menarik perhatian monyet yang ada untuk naik ke atas bahu kita. Mereka akan memancingnya dengan memberikan monyet tersebut makanan.

Jika sudah naik ke bahu, lalu ambillah gambar sesegera mungkin sebelum monyet itu pergi lagi.

Selain itu di dalam hutan ini haruslah berhati-hati. Karena kerap kali para monyet-monyet ini mengambil barang yang menarik perhatian mereka.

Biasanya mereka tidak segan untuk merebut kamera, dompet, dan barang yang mudah untuk diambil lainnya. Jadi ketika ke sini lebih baik jaga barang bawaanmu dengan baik, ya!

Lalu bagaimanakah cara untuk datang ke Forest Monkey ini?

Anda bisa datang ke Jalan Monkey Forest Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Jika Anda datang dari Bandara Ngurah Rai dan ingin langsung mengunjungi tempat ini, maka bisa memerlukan waktu setidaknya 1 jam 15 menit dengan jarak yang ditempuh adalah sekitar 36 Km.

Transportasi apa yang bisa Anda gunakan untuk mencapai tempat ini?

Di Bali banyak transportasi yang bisa Anda manfaatkan, seperti misalnya rental mobil, menyewa motor di Bali, Menyetir dengan menyewa mobil di jasa sewa mobil, atau mungkin dengan menggunakan taksi.

Jika kesulitan, mintalah bantuan pihak tempat Anda menginap, karena biasanya mereka akan dengan senang hati membantu Anda jika ingin berpergian di Bali.

Bagaimana dengan tiket masuknya?

Harga tiket masuk di tempat ini tidaklah terlalu mahal dan tergolong terjangkau. Untuk orang dewasa mereka akan mengenakan charge Rp 80.000 per orang, sedangkan untuk anak-anak, hanya Rp 60.000 saja perorangnya.

Lalu untuk biaya parkir, harganya cukup bervariasi. Untuk sepeda motor pada 1 jam pertamanya dikenakan harga Rp 2000, sedangkan pada jam berikutnya sebesar Rp1.000, untuk mobil dikenakan Rp5.000 dan berikutnya Rp2.000, Untuk Bus kecil kurang dari 20 tempat duduk sebesar Rp10.000 satu jam pertama dan Rp5.000 jam-jam berikutnya, dan terakhir untuk Bus Sedang yang lebih dari 20 tempat duduk dipatok degan harga Rp15.000 dan seterusnya Rp7.500.

Selamat bersenang-senang, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *