Intinerary Wisata Yogyakarta

Yogyakarta merupakan sebuah kota yang penuh akan keunikan, baik budaya, wisata, atau kulinernya. Ini mungkin yang membuat kota ini menjadi sebuah destinasi wisata yang kerap kali menjadi tujuan paling digemari di Indonesia.

Banyak tempat wisata menarik yang mungkin waktu 1 minggu juga tidak cukup untuk bisa mengelilinginya. Tapi meski demikian, kita bisa memilih beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang memang sangat ingin dikunjungi. Tetapi sebelum memutuskan untuk berangkat ke sana, sebaiknya buat intinerary terlebih dahulu agar liburan menjadi lebih terencana.

Berikut ini adalah saran intinerari yang mungkin cocok untuk kamu!

Intinerary Yogyakarta 4 hari 3 malam

1.Day 1

Di hari pertama, cobalah untuk mulai hari dengan mulai dari Jogja timur. Di sana kamu bisa menemukan Gudeg Yu Narni yang berada di selatan tugu. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi, apalagi jika menggunakan kereta api.

Setelah asik menikmati gudeg, coba pergi mengunjungi Candi Prambanan yang berada di perbatasan Klaten. Kemegahan candi yang berada di sini merupakan bukti dari kemajuan arsitektur yang ada pada abad ke 9 masehi. Selain itu bisa juga melakukan tur singkat di komplek candi.

Jika belum lelah, coba untuk pergi ke Taman Tebing Breksi, di sana kita dapat menyaksikan keindahan Jogja dari ketinggian. Selain itu banyak tempat yang mengesankan untuk dijadikan background selfie. Ketika sudah sore, datangilah Candi Ijo yang berada di daratan paling tinggi di Jogja.

2.Day 2

Candi Borobudur merupakan tujuan utama banyak orang saat mengunjungi Jogja, tapi ada momen khusus yang bisa ditangkap saat sekitar pukul 2 pagi – 3 pagi, bukan lagsung di Candi Borobudurnya, melainkan di bukit Puthuk Setumbu. Dari sana kita dapat melihat Candi Borobudur dari kejauhan dan tampak sangat menakjubkan.

Setelah puas melihat indahnya Candi Borobudur, cobalah untuk pergi ke Gereja Ayam. Cukup berjalan beberapa menit kita dapat menyaksikan lanskap indah juga spot yang keren untuk melakukan selfie.

Setelahnya kita baru menuju ke Candi Borobudur dari dekat. Kita bisa mengenang sejarah dan membayangkan teknologi masa lalu yang bisa menghasilkan Candi semegah Candi Borobudur.

Perjalanan bisa berakhir di sana dan kembali ke penginapan. Tetapi kamu juga bisa melanjutkan perjalanan dengan manikmati hari di Ketep Pass, sebuah tempat yang bisa mengajak kamu menikmati gunung Merapi dari sudut berbeda kota Jogja.

3.Day 3

Setelah selesai sarapan, ayo kita menuju ke Goa Pindul. Di sana kita bisa menjelajahi alam bawah permukaan bumi dengan mengikuti aliran sungai di wisata cave tubing. Selain itu kita dapat melihat lanskap bumi dari bawah dengan pemandangan dan atsmosfer yang tidak dapat dikatakan biasa.

Jika masih ada sisa waktu, coba untuk melakukan wisata ke gunung api purba ngalengeran yang menawarkan pemandangan memukau. Meski aktif, jangan khawatir, karena masih dalam kondisi stabil.

Akhiri hari dengan menyantap makanan di Bukit Bintang Hargodumilah yang cocok untuk menjadi tempat menyenangkan perut. Karena banyak warung makan yang bisa dipilih di tempat ini.

4. Day 4

Pada hari terakhir, nikmati suasana pagi di Jogja. Coba keliling daerah penginapan dan temukan aktivitas kegiatan warga Jogja yang akan membuat rindu nantinya. Ada beberapa tujuan wisata yang bisa dicoba di hari terakghir ini, seperti Pasar Beringharjo, Malioboro, dan juga Pasar Klitikan.

Semoga dapat membantu kamu yang masih bingung ingin melakukan apa di Jogjakarta. Semoga bersenang – senang, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *