Jangan Takut Liburan Bawa Si Kecil, Ini Dia Tipsnya!

Pergi berlibur sekeluarga menjadi momen penting untuk menjaga keharmonisan dan bonding antar tiap anggotanya. Memanfaatkan waktu singkat untuk pergi ke suatu tempat, menghabiskan waktu bersama, dan menjajal wahana-wahana seru di lokasi tersebut. Bagi orangtua yang sehari-harinya bekerja, mengakses login sbobet atau berlibur bersama anak-anak sudah cukup untuk mengobati lelah dan penat. Tapi jika usia anak masih balita, mengajaknya berlibur butuh persiapan khusus juga. Biar liburan tetap lancar dan si Kecil tidak rewel.

Tips Berlibur Membawa Si Kecil

Jika ini adalah liburan pertama kalian bersama anak-anak, kalian pasti cukup cemas dan khawatir. Jangan takut, karena liburan bersama anak-anak bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan meghadirkan momen yang berharga ketika mereka sudah beranjak dewasa.

Saat liburan bersama anak, yang terpenting adalah untuk selalu mementingkan kebutuhan mereka dan sediakan banyak waktu istrihat bagi mereka. Jika terlalu lelah, anak-anak biasanya menjadi rewel dan susah di atur. Berikut ini adalah Tips Liburan Bersama Anak Menjadi Lebih Nyaman!

  • Bawa Keperluan Secukupnya

Upayakan untuk selalu meringkas barang yang kamu bawa. Ingat satu peraturan ini: Jika kamu bisa membeli barang tersebut di supermarket di tempat tujuanmu, maka bawa seperlunya saja. (Ini berlaku untuk barang seperti pampers bayi, biskuit, dll). Libatkan anak-anak dalam kegiatan packing. Selain mengajarkan mereka untuk lebih bertanggung jawab, ini akan menghindari mereka dari rewel dengan pilihan pakaian yang akan mereka kenakan selama liburan.

Ijinkan juga mereka membawa salah satu mainan yang mereka suka sebagai pengalih kebosanan mereka selama di jalan nanti. Ingat bahwa saat akan ada perubahan pada penerbangan saat pandemi. Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan seperti obat sakit kepala, perut, tetes luka dan plaster luka, dan paling penting adalah obat gosok dan lotion anti nyamuk!

  • Tentukan wisata yang menyediakan ruang bermain khusus anak

Agar semua anggota keluarga senang, pastikan tempat wisata pilihan Mama menyediakan ruang bermain yang cukup untuk si Kecil. Jangan sampai hanya Mama-Papa dan Kakak yang menikmati liburan ini, tapi kebutuhan bermain si Kecil tidak terpenuhi. Usia balita tidak mungkin cukup menikmati pemandangan saja sebagai bentuk refreshing-nya. Kalau kurang bermain, bisa-bisa si Kecil malah rewel dan menghambat acara liburan.