Liburan ke Taman Safari?

Kamu berencana untuk melakukan liburan ke Taman Safari Indonesia?

Taman Safari Indonesia merupakan tempat dimana kita dapat melihat beragam satwa yang sulit ditemui jika kita tidak ke habitatnya secara langsung. Berbeda dengan kebun binatang yang biasanya kita melihat mereka berada di dalam kandang. Konsep dari Taman Safari ini mirip dengan Safari yang ada di Afrika. Yaitu kita melihat binatang dengan menggunakan kendaraan.

Tahukah kamu kalau Taman Safari Indonesia memiliki banyak taman wisata dan hotel? Seperti beberapa diantaranya ada Taman Safari Indonesia Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari, Bali Marine, Batang Dolphin Center, Jakarta Aquarium, Baobab Safari, Royal Safari Resort, Mara River Safari, Safari Wondersm Safari Lodge, dan Israna Panda Indonesia.

Nah, kali ini kami akan membahas mengenai Taman Safari yang sudah familiar sama kita, yaitu Taman Safari Indonesia, Bogor.

Di sini kita akan menaiki mobil pribadi yang dikendarakan secara perlahan sambil melihat binatang yang ada di Taman Safari Bogor deng total waktu yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 1 jam lamanya.

Untuk harga tiket masuk yang dibutuhkan agar dapat memasuki Taman Safari Bogor ini sekitar 170 ribu hingga 250 ribu, tergantung dengan paket apa yang ingin dipilih serta hari apa berkunjung (Weekend/ Weekday).

Di Taman Safari Bogor, selain Anda dapat melihat beragam hewan yang mempesona, terdapat juga beragam atraksi lain yang bisa menghibur Anda selama melakukan liburan. Bahkan terdapat Baby Zoo yang cukup lengkap.

Konsep hewan – hewan yang ada di Taman Safari gak selalu bertema Safari, seperti Zebra, Jerapah, Kuda Nil, Singa, dan hewan lainnya. Tapi Anda juga bisa melihat hewan seperti Unta dan Llama. Ini menjadi hiburan tersendiri melihat tingkah lucu mereka yang unik.

Meski hewan – hewan ini dibiarkan berkeliaran bebas, tapi jangan khawatir mengenai keamanan yang ada di Taman Safari ini. Karena di setiap zona selalu terdapat petutas yang menjaga. Selain itu penting untuk pengunjung mengikuti arahan yang ada, seperti jika ada arahan untuk tidak membuka jendela mobil, jangan membuka pintu mobil, dan segala macamnya.

Selain terdapat hawan – hewan di tempat yang terbuka, Anda juga bisa melihat hewan – hewan di zona yang tertutup. Biasanya ada aneka burung, binturong, primata, harimau, dan juga singa. Bahkan pengunjung dapat juga berfoto dengan hewan – hewan yang ada di taman safari, loh!

Bagi Anda yang tertarik untuk datang berkunjung ke Taman Safari, pastikan kondisi mobil dalam keadaan yanb baik. Karena kondisi jalan yang ada di Taman Safari, terdapat beberapa track yang menanjak dan menurun. Jadi jangan sampai saat sedang asik melihat hewan – hewan yang ada, mobil malahan mogok dan mengganggu liburan Anda.

Selain itu pastikan untuk selalu mengikuti tata tertib yang ada di sepanjang track. Seperti misalnya permohonan untuk tidak memberi makan hewan, jangan membuka jendela, dan semacamnya. Lalu disarankan jika ingin memberi makan hewan, belilah makanan yang disediakan pihak Taman Safari. Karena dikhawatirkan jika membeli dari luar tidak sesuai dengan standar Taman Safari. Kasian dong hewannya, sudah dirawat dengan baik oleh pihak Taman Safari tapi karena pengunjung memberi makan sembarangan, nanti hewannya sakit dan berdampak buruk nantinya.

Selain itu jangan ngebut, mengklakson, atau juga menggeber knalpot Anda. Hal itu akan membuat hewan – hewan merasa tidak nyaman dan dapat mengganggu pengunjung lainnya.

Semoga perjalanan Anda di Taman Safari menyenangkan!

Leave a Comment