Mengunjungi Tempat – Tempat Cinta dan Rangga

Film  Ada Apa dengan Cinta? 2 merupakan salah satu film terlaris di Indonesia hingga saat ini. Bahkan film pertamanya yang tayang pada tahun 2002 masih menjadi salah satu film dengan penonton terbanyak.

Di film yang kedua ini, akan kembali dikisahkan kisah cinta antara Cinta dan Rangga yang sudah terpisah selama 14 tahun lamanya. Bahkan Cinta sudah menemukan tambatan hati dan akan segera ke jenjang yang lebih serius.

Selain kisahnya yang menarik, tempat – tempat yang digunakan untuk set film di sini menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat yang digunakan sebagai set syuting dari Ada Apa dengan Cinta? 2.

Set Syuting Ada Apa dengan Cinta? 2.

1.Rumah Doa Bukit Rhema

Di sini adalah bagian di mana Rangga mengajak Cinta untuk naik ke sebuah bangunan berbentuk ayam. Bangunan ini biasa disebut dengan Gereja Ayam oleh penduduk lokal. Dari atas gereja Ayam ini, kita dapat melihat pemandangan yang sangat memikat ketika pagi hari. Selain itu suasana di sekitar sini masih sangat asri dan menenangkan.

Berlokasi di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah.

2.Punthuk Setumbu

Berikutnya ada lokasi favorit para pencinta fotografi, Punthuk Setumbu. Di sini biasanya mereka mengabadikan Candi Borobudur dari sudut pandang baru. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gereja Ayam. Dengan berjalan kaki, jaraknya hanya sekitar 10 menit saja. Selain itu jika ingin ke sini, lakukan di pagi hari agar mendapatkan vibes yang sama seperti Cinta dan Rangga.

Berlokasi di Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

3.Klinik Kopi

Ingat ke mana Cinta dan Rangga setelah lelah? Ya, mereka ke Klinik Kopi. Di sini mereka mengolah kopinya sendiri, mulai dari sourcing biji kopi lokal, roasting, penggilingan, sampai menjadi kopi bubuk yang siap untuk dinikmati pecinta kopi.

Berlokasi di Jl. Kaliurang Gg. Bima No.KM. 7.5, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4.Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko juga menjadi salah satu tempat yang menjadi saksi bisu dari kisah cinta antara Cinta dan Rangga. Tempat ini sendiri merupakan kompleks bekas istana yang sudah dibangun sejak abad ke 8. Lokasinya berada di atas bukit, membuat pemandangan Kota Yogyakarta dan Prambanan latar Merapi dapat dilihat dari sini.

Belokasi di Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Papermoon Puppet Theatre

Cinta dan Rangga semakin merasakan kedekatan setelah mereka menyaksikan teater boneka yang berjudul Secangkir Kopi dari Playa. Papermoon Puppet Theatre sendiri merupakan teater boneka yang dijalankan oleh sepasang suami Istri bernama Iwan Effendi dan Ria.

Berlokasi di Jalan Langensuryo, Yogyakarta kini pindah ke Ds Sembungan, RT 2 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

6.Villa Sunset

Terakhir ada Villa Sunset, tempat di mana Cinta dan teman – temannya singgah selama liburan mereka. Selain itu tempat ini juga menjadi saksi bisu kisah cinta antara Cinta dan Rangga yang ternyata masih sama – sama menyimpan rasa.

Berlokasi di Sambikerep, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Itulah beberapa tempat yang menjadi saksi bisu dari kisah antara Cinta dan Rangga. Kisah mereka pun berakhir bahagia dan membuat penonton ikut senang dibuatnya. Bagi kalian yang ingin merasakan kebahagiaan mereka, yuk, kunjungi tempat – tempat di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *