Destinasi Wisata Untuk Kalian Yang Suka Touring Motor

Untuk kalian yang anak touring, mungkin kalian masih suka bingung saat berpergian dan tidak tahu harus kemana.

Hal ini terkadang membuat kita jadi terlalu lama berfikir dan malah menghabiskan waktu. Karena itu, untuk kalian yang gemar touring motor dan bingung mau kemana, dibawah ini kami berikan rekomendasi tempat wisata yang bisa  kalian kunjungi.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Untuk Touring Motor

Touring akan terasa lebih menyenangkan jika kita sudah tahu tujuannya. Apalagi jika kita melakukannya bersama teman-teman. Pasti akann terasa lebih mengasikkan.

Wisata alam seperti pegunungan dan pantai biasanya menjadi tujuan para bikers. Karena, mereka lebih menyukai suasananya yang tenang dibanding padatnya kota.

Lalu, ada apa saja sih destinasi wisata yang biasanya para bikers datangi? Yuk simak artikel dibawah ini.

1.Gunung Pancar

Gunung pancar terletak di daerah Sentul, Bogor Jawa Barat yang tidak jauh dari Jakarta. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona serta pemandangan pegunungan yang asri.

Tempat ini dipastikan akan membuat kalian tenang setelah penat dengan kepadatan kota. Udara segarnya berasal dari hamparan hutan pinus yang hijau.

Selain itu, Gunung Pancar Juga memiliki banyak spot foto dengan latar belakang pegunungan yang indah.

2.Taman Nasional Gunung Salak

Taman Nasional Gunung Halimun Salak bisa kalian temui di daerah Bogor. Disana, ada sekitar 7 curug yang dapat kalian kunjungi.

Biasanya curug yang ramai dikunjungi adalah curug Cigamea. Tiket masuk setiap curug juga berbeda-beda. Jadi, sebaiknya kalian membawa uang lebih jika ingin mengunjungi beberapa curug sekaligus.

Selain itu, kalian akan menemukan panorama pegunungan yang ditambah dengan udara segar yang pastinya akan membuat kalian betah disini.

3.Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Sukabumi juga memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa kalian jelajahi dengan menggunakan sepeda motor.

Salah satunya adalah Geopark Ciletuh yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat. Kawasan ini mempunyai 74 desa dengan 8 kecamatan.

Selain itu, area Geoprak Ciletuh juga dibagi menjadi 3 area, yaitu Geoarea Ciletuh, GGeoarea Simpenan, dan Geoarea Cisolo.

Disini juga tersebar 50 objek wisata yang bisa kalian nikmati. Untuk sampai kesini, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 5 – 6 jam.

4.Ujung Genteng

Masih di area Sukabumi, di tempat ini kalian akan menemukan panorama alam yang indah dan juga bentang alam yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan.

Pantai Ujung Genteng ini dikenal dengan suasana pantainya yang sepi dan tenang karena letaknya yang jauh dari keramaian.

Pantai di kawasan ini juga sanggup memukau wisatawan dengan pasir putihnya yang memanjakan mata.

Di sepanjang perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng pun kalian sudah bisa melihat hijaunya pemandangan indah di pegunungan yang berkelok-kelok.

5.Pantai Sawarna

Pantai sawarna dikenal memiliki pantai dengan pemandangan yang indah. Pantai ini juga sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Pantai Sawarna juga memiliki salah satu gua yang bernama Gua Lalay serta 7 pantai dengan panorama alam yang berbeda-beda.

Oh iya, pantai ini terletak di daerah Banten yang pastinya sangat dekat dengan kota Jakarta. Jadi, jangan sampai tidak dikunjungi ya!

Itulah 5 rekomendasi tujuan Touring yang bisa kalian kunjungi. Semua tempat diatas memiliki keindahan yang pastinya akan membuat kalian lebih tenang saat mendatanginya. Gimana? Tertarik untuk datang?

Rekomendasi 7 Wisata Palembang Terseru dan Terasik

wisata palembang

Idnonesia memang dipenuhi  oleh berbagai macam wisata yang tersebar di berbagai tempat. Beragam wisata ini lah yang menarik banyak perhatian pengunjung.

Selain wisata kulinernya, mereka juga punya objek wisata seperti wisata alam atau sekedar spot foto  yang unik dan menarik.

Sama seperti kota lainnya,  Palembang juga turut memiliki wisata Palembang yang pastinya menarik dan beda dengan yang lain.

7 Wisata Palembang Termenarik

Deretan wisata Palembang ini sangat disayangkan jika dilewatkan. Karena, kota pempek ini selalu menjadi wisata yang lengkap mulai dari alam, waterpark, hingga kulinernya.

Mau tau ada wisata apa saja di salah satu  lokasi ASIAN GAMES 2018  ini? Yuk simak dibawah ini.

1.Jembatan Ampera

Wisata Palembang akan kurang rasanya jika tidak mampir ke landmarknya, Jembatan Ampera. Ditambahh lagi dengan keindahan Sungai Musi.

Penghubung antara daerah seberang Ulu dan Ilir ini dibangun pada tahun 1962 dengan panjang sekitar 50 meter.

Dari sini, kalian bisa menikmati pemandangan indah kota Palembang loh.

2.Pagoda Pulau Kemaro

Kalau masjid di Palembang mungkin udah gak asing lagi yah karena mayoritas masyarakatnya yang beragama muslim. Namun kalau pagoda? Tentu saja menjadi hal yang menarik.

Di Palembang, ada sebuah pagoda yang terletak di Pulau Kemaro. Pagoda ini sangat tinggi karena memiliki 9 lantai yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau.

Tak hanya menjadi tempat ibadah agama Buddha, bangunan yang dibangun pada 2006 ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata Palembang.

3.Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum ini menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah. Bahkan, museum ini menyimpan sekitar 669 buah benda bersejarah. Ada arkeologi, biologi, etnografika,  seni rupa, keramologika hingga numismatika.

Disini, kalian juga bisa melihat koin yang dulunya menjadi alat tukar di masa Kesultanan Palembang. Destinasi ini juga masih terawat hingga sekarang.

4.Kampung Arab

Palembang dulunya punya kampong unik yang terdiri dari bangunan rumah tempo dulu. Konon katanya, usia bangunan ini sudah lebih dari 200 tahun.

Namanya adalah Kampung AL Munawwar, kampong arabnya Palembang yang berlokasi di daerah 13 Ulu.

Saat menelusuri kampong ini, suasana ala Timur Tengah dapat kalian temukan.

5.Hutan Punti Kayu

Taman wisata Punti Kayu merupakan satu-satunya hutan yang berada di jantung kota Palembang. Ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini memiliki udara yang sangat tenang.

Disini, kalian akan menemukan banyak pohon pinus yang tenang. Selain itu, lokasinya juga hanya sekitar 7 km dari pusat kota, hutan membentang seluas 50 hektar tanaman hijau.

6.Air Terjun Lematang Indah

Untuk dapat sampai kesini, kalian harus menyebrangi sungai. Namun, kalian tidak akan menggunakan jembatan melainkan ban. Unik banget kan?

Untuk menggunakan ban tersebut, kalian hanya perlu biaya sebesar Rp5.000-an saja. Oh iya, air terjun ini memiliki  ketinggian mencapai 40 meter dan dikelilingi oleh alam yang hijau dan asri.

7.Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak merupakan salah satu peninggalan Belanda yang ada di kota Palembang. Taman kota ini telah ada sejak tahun 1900-an dan dibangun sebagai tempat olahraga untuk keturunan Belanda.

Taman dengan luas total 5 hektare ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap seperti taman bermain anak hingga area wi-fi gratis.

Itulah 7 rekomendasi wisata Palembang yang harus kalian kunjungi saat berlibur. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kalian disana dengan mengambil foto  ya! Selamat berlibur!

5 Wisata Malang Keluarga Yang Harus Kalian Kunjungi

5 Wisata Malang Keluarga Yang Harus Kalian Kunjungi

Malang merupakan sebuah kawasan yang dapat menjadi pilihan tepat untuk kalian yang ingin quality time bersama keluarga.

Kota ini menyuguhkan tempat wisata keluarga dengan beragam keistimewaannya masing-masing. Nah, untuk kalian yang berencana liburan keluarga ke Malang, tapi bingung mau kemana, yuk simak artikel berikut ini.

Read more5 Wisata Malang Keluarga Yang Harus Kalian Kunjungi

Tips Perawatan Motor Sebelum Touring

Untuk para bikers saat dalam melakukan perjalanan jauh seperti Touring, kalian harus melihat kondisi kesehatan motor anda. Memang biaya yang dibutuhkan untuk perawatan akan jauh lebih banyak dibandingkan membeli sebuah motor. Namun kita tetap wajib memperhatikan hal tersebut demi kemanan diri kita sendiri.

Read moreTips Perawatan Motor Sebelum Touring

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Touring Rombongan

Touring memang lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman-teman. Apalagi jika kalian merupakan anak tour yang sudah punya geng sendiri.

Pasti akan terasa lebih asik dibandingkan dengan touring sendirian. Selain itu, touring juga merupakan kegiatan yang disukai oleh sebagian dan segerombolan orang.

Read moreHal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Touring Rombongan

Wisata Jogja Murah Dan Keren Abis

Siapa sih yang gak tahu Jogja? Kota yang berada di Jawa Tengah ini seringkali dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur.

Jogja atau Yogyakarta merupakan tempat tujuan wisata utama bagi banyak warga Indonesia setelah Bali. Kota ini juga sangat istimewa sesuai dengan namanya karena masih memiliki keluarga kerajaan.

Read moreWisata Jogja Murah Dan Keren Abis