Pergi ke Labuan Bajo? Ngapain aja, ya?

Mungkin hingga kini masih jarang orang mendengar mengenai Labuan Bajo, tetapi tak jarang juga orang yang sudah memahami betul apa yang terdapat di kota nelayan yang berada di Nusa Tenggara Timur ini.

Kini, Labuan Bajo tengah menjadi salah satu pusat wisata yang ada di Flores. Selain itu jika kamu ingin menuju ke pulau komodo, labuan bajo merupakan titik singgah.

Seiring dengan perkembangan zaman, semakin mudah untuk menyebarkan informasi mengenai Labuan bajo, membuat banyak orang yang mulai penasaran dengan tempat wisata yang satu ini.

Itu sebabnya kini para pengelola Labuan Bajo yang mulai mendirikan banyak fasilitas untuk bisa meningkatkan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Salah satu daya tarik utama dari Labuan Bajo adalah para wisatawan dapat melihat sunset indah.

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib dilakukan jika berkunjung ke Labuan Bajo.

Hal Wajib Dilakukan di Labuan Bajo

1.Air Terjun Cunca Wulang

Pertama, kamu wajib banget untuk coba kunjungi Cunca Wulang, sebuah air terjun yang memiliki 3 air terjun indah. Untuk bisa melihat keindahannya, para  pengunjung harus melakukan trekking setidaknya selama 30 menit.

Selama melakukan trekking ini kamu kaan disuguhkan dengan keindahan dari pemandangan yang ada, jadi tidak akan terasa melelahkan.

2. Taman Nasional Loh Liang

Jika sebelumnya melakukan trekking untuk bisa mencapai suatu wisata tertentu, di Taman Nasional Loh Liang ini kamu bisa trekking untuk melihat bagaimana kehidupan komodo.

Setidaknya membutuhkan waktu 3-4 jam untuk dapat melihat pemandangan savana indah yang ada di Taman Nasional Loh Liang ini.

Nantinya kamu akan dipandu untuk melakukan trekking dalam menyusuri Savana, akan ada beberapa lokasi yang disinggahi di sini. Perjalanan yang cukup melelahkan ini akan sangat memakan stamina kamu, jadi persiapkan dengan baik, ya.

3. Pulau Kalong

Ya, selain komodo ternyata di sini terdapat sebuah pulau bernama Pulau Kalong. Bukan tanpa alasan, itu karena di dalam pulau ini terdapat banyak kelelawar besar. Selain melihat keindahan matahari tenggelam, melihat para Kalong yang berterbangan menambahkan keindahan pemandangan yang tersaji di Labuan Bajo.

4. Melakukan Kegiatan Scuba Diving juga Snorkeling

Jangan lewatkan kesempatan untuk melakukan snorkeling atau Diving selama berada di Labuan Bajo. Karena di sini terdapat banyak keindahan biota laut alami dan akan sayang untuk dilewatkan.

Selama kamu menyelam, kamu dapat menemukan banyak sekali makhluk laut menarik, seperti Pari Manta, Ikan Kerapu, Ikan Pari tutul, Cumi-Cumi, dan masih banyak lainnya.

5.Pulau Kanawa

Tidak terletak jauh dari Labuan Bajo, kamu bisa datang mengunjungi Pulau Kanawa. Di sini tedapat pasir putih dan paduan antara air laut dengan gradasi hijau-biru yang menawan. Selain itu selain bersantai, kamu juga bisa menikmatik keindahan yang ada sambil memesan makanan pada restoran yang tersedia di tempat ini.

Kalau tidak suka hanya berdiam diri saja, kamu bisa melakukan snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang di dalam lautnya.

Nah, itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama berlibur ke labuan bajo. Di sana terdapat banyak keindahan alam yang masih alami dan tak jarang masih jarang di jamah oleh tangan manusia. Jadi jika ingin melihat alam yang sesungguhnya, silahkan untuk coba berkunjung ke Labuan Bajo, ya!

Semoga informasi mengenai Labuan bajo ini dapat membantu kamu dalam menemukan informasi yang dibutuhkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *