Rekomendasi 7 Wisata Palembang Terseru dan Terasik

wisata palembang

Idnonesia memang dipenuhi  oleh berbagai macam wisata yang tersebar di berbagai tempat. Beragam wisata ini lah yang menarik banyak perhatian pengunjung.

Selain wisata kulinernya, mereka juga punya objek wisata seperti wisata alam atau sekedar spot foto  yang unik dan menarik.

Sama seperti kota lainnya,  Palembang juga turut memiliki wisata Palembang yang pastinya menarik dan beda dengan yang lain.

7 Wisata Palembang Termenarik

Deretan wisata Palembang ini sangat disayangkan jika dilewatkan. Karena, kota pempek ini selalu menjadi wisata yang lengkap mulai dari alam, waterpark, hingga kulinernya.

Mau tau ada wisata apa saja di salah satu  lokasi ASIAN GAMES 2018  ini? Yuk simak dibawah ini.

1.Jembatan Ampera

Wisata Palembang akan kurang rasanya jika tidak mampir ke landmarknya, Jembatan Ampera. Ditambahh lagi dengan keindahan Sungai Musi.

Penghubung antara daerah seberang Ulu dan Ilir ini dibangun pada tahun 1962 dengan panjang sekitar 50 meter.

Dari sini, kalian bisa menikmati pemandangan indah kota Palembang loh.

2.Pagoda Pulau Kemaro

Kalau masjid di Palembang mungkin udah gak asing lagi yah karena mayoritas masyarakatnya yang beragama muslim. Namun kalau pagoda? Tentu saja menjadi hal yang menarik.

Di Palembang, ada sebuah pagoda yang terletak di Pulau Kemaro. Pagoda ini sangat tinggi karena memiliki 9 lantai yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau.

Tak hanya menjadi tempat ibadah agama Buddha, bangunan yang dibangun pada 2006 ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata Palembang.

3.Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum ini menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah. Bahkan, museum ini menyimpan sekitar 669 buah benda bersejarah. Ada arkeologi, biologi, etnografika,  seni rupa, keramologika hingga numismatika.

Disini, kalian juga bisa melihat koin yang dulunya menjadi alat tukar di masa Kesultanan Palembang. Destinasi ini juga masih terawat hingga sekarang.

4.Kampung Arab

Palembang dulunya punya kampong unik yang terdiri dari bangunan rumah tempo dulu. Konon katanya, usia bangunan ini sudah lebih dari 200 tahun.

Namanya adalah Kampung AL Munawwar, kampong arabnya Palembang yang berlokasi di daerah 13 Ulu.

Saat menelusuri kampong ini, suasana ala Timur Tengah dapat kalian temukan.

5.Hutan Punti Kayu

Taman wisata Punti Kayu merupakan satu-satunya hutan yang berada di jantung kota Palembang. Ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini memiliki udara yang sangat tenang.

Disini, kalian akan menemukan banyak pohon pinus yang tenang. Selain itu, lokasinya juga hanya sekitar 7 km dari pusat kota, hutan membentang seluas 50 hektar tanaman hijau.

6.Air Terjun Lematang Indah

Untuk dapat sampai kesini, kalian harus menyebrangi sungai. Namun, kalian tidak akan menggunakan jembatan melainkan ban. Unik banget kan?

Untuk menggunakan ban tersebut, kalian hanya perlu biaya sebesar Rp5.000-an saja. Oh iya, air terjun ini memiliki  ketinggian mencapai 40 meter dan dikelilingi oleh alam yang hijau dan asri.

7.Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak merupakan salah satu peninggalan Belanda yang ada di kota Palembang. Taman kota ini telah ada sejak tahun 1900-an dan dibangun sebagai tempat olahraga untuk keturunan Belanda.

Taman dengan luas total 5 hektare ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap seperti taman bermain anak hingga area wi-fi gratis.

Itulah 7 rekomendasi wisata Palembang yang harus kalian kunjungi saat berlibur. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kalian disana dengan mengambil foto  ya! Selamat berlibur!

Leave a Comment