Rute Touring Terbaik yang Ada di Dunia

Sebagian orang yang jika sudah nyaman berada dalam zonanya, tidak berani atau takut untuk mencoba hal – hal baru. Tapi sebagian orang ada juga yang penasaran dengan hal – hal baru dan penasaran mengenai apa yang ada di luar zona nyaman tersebut. Itulah yang membuat banyak orang melakukan perjalanan baru yang akan menjawab rasa penasaran tersebut.

Jika biasanya kita duduk di depan meja komputer sambil menatap layar sebagai rutinitas sehari – hari yang bisa terbilang monoton dan cenderung membosankan, bagaimana dengan melakukan touring? Mengendarai sepeda motor dan melakukan eksplorasi ke dunia yang lebih luas dari pada dalam sekat kantor.

Biasanya mereka yang tinggal di kota – kota besar seperti Jakarta, memiliki rute touring ke daerah pelosok untuk bisa melihat keindahan alam yang ada di sana. Tapi jika ingin mencoba melakukan touring ke luar negeri, berikut ini kami telah rangkumkan beberapa rute touring terbaik yang ada di dunia.

Rute Touring Terbaik di Dunia dengan Motor

1.Islandia

Islandia adalah pilihan yang kurang diminati untuk mereka yang ingin melakukan touring dengan menggunakan motor. Hal ini karena iklim yang kurang ramah untuk para pengendara, apalagi para pengendara motor. Namun jika mengenyampingkan iklim di sana, rute yang terdapat di negara ini merupakan yang paling menjanjikan dan spektakuler di Eropa.

Rute lingkar luar Islandia dapat ditempuh selama 14 hari. Sebagai saran, jika hendak melakukan touring di negara ini, sebaiknya lakukan pada bulan Juni dan Agustus, karena pada saat – saat tersebut cuaca atau iklim masih bisa ditolerir.

Untuk kamu yang ingin ke sana, bisa memesan tour offroad dengan masyarakat setempat di dataran tinggi Islandia. Kondisi jalanan yang variatif akan membuat para pengendara semakin tertantang.

2. California, Nevada, Utah, dan Arizona

Untuk yang suka dengan perjalanan tidak biasa, coba wilayah West Coast yang ada di Amerika Serikat. Bahkan untuk melakukan ini tidak ada waktu tertentu, kamu bisa melakukannya sepanjang tahun. Rute yang dominasinya lurus dan panjang ini adalah salah satu kesukaan para pengendara motor.

Hal yang disukai salah satunya adalah mereka dapat mengendarai motor mereka hingga kecepatan maksimal. Tetapi untuk yang menggunakan classic bike, bisa berkendara santai sambil menikmati semua pemandangan yang ada. Tapi karena rute ini sangat panjang, banyak para pemotor yang berkemah di sana.

Selain rute jalannya yang menyenangkan, bisa juga mampir ke taman nasional yang terdapat di beberapa jalur atau rute touring itu. Banyak yang mengatakan touring dengan rute ini dapat membuat candu.

3.Jepang

Selain memiliki budaya yang berlimpah, ternyata Jepang juga memiliki rute touring yang tidak boleh dilewatkan, loh! Kamu bisa mencoba rute menuju Gunung Fuji yang di mana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Namun kekurangannya adalah cuaca yang ada di negara Sakura ini cukup sulit untuk diprediksi.

Selain Gunung Fuji, bisa juga dengan mencoba rute keliling Kyoto sambil mengunjungi kuil – kuil yang ada di sana. Banyak juga spot petualangan yang tidak akan membuat kamu bosan. Kamu juga bisa melakukan touring dalam kota ketika malam hari, seperti di Shibuya Cross Street yang merupakan tempat penyebrangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang, bahkan Dunia.

Nah, itulah beberapa tempat touring yang ada di dunia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu yang memang ingin mencari suasana baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *