Tempat Wisata Puncak Terfavorit!

Puncak menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit banyak orang Jabodetabek ketika akhir pekan atau libur panjang. Ini karena Puncak dekat dengan Jakarta dan bisa membantu kita menjernihkan pikiran kembali. Berbagai tempat wisata bisa dikunjungi di Puncak dan kami memiliki beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

1.Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata yang kami rekomendasikan pertama adalah Kebun Raya Cibodas. Lokasinya berada di kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango. Hawa yang ada di kebun raya ini sangat sejuk dan memiliki pemandangan indah menyejukkan mata.

Untuk yang senang menghabiskan waktu liburan dengan berpiknik di alam terbuka, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena ada beragam jenis tumbuh-tumbuhan di sini serta ada fasilitas lengkap untuk orang dewasa dan anak-anak.

2. Taman Safari Indonesia

Membicarakan mengenai wisata pada kawasan Puncak, tentunya tidak bisa jika tidak membicarakan tentang Taman Safari Indonesia. Tempat ini merupakan pusat konservasi satwa khas endemik Indonesia. Kini setidaknya terdapat 2500 ekor satwa di sini. Di antaranya ada komodo, badak, gajah, jerapah, dan masih banyak lainnya.

Banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, seperti tempat penginapan, tempat makan, tempat ibadah, dan juga ada area menarik untuk dikunjungi.

3. Taman Wisata Matahari

Memiliki luas 40 hektar, Taman Wisata Matahari tidak boleh menjadi destinasi yang dilewatkan. Tempat yang sudah beroperasi sejak tahun 2007 ini memiliki beragam wisata menarik dan ditujukan untuk keluarga. Di sana, kita dapat bermain perahu motor, bomber boat, mengayuh perahu, bermain Arung jeram, dan masih banyak lainnya.

Keberadaan tempat yang berlokasi di Jalan Raya Puncak ini tentunya semakin menambahkan keramaian antara beragam pengelola wisata yang ada di Puncak.

4. Melrimba Garden

Menjadi salah satu tempat wisata yang disukai oleh wisatawan, Melrimba Garden merupakan tempat terbaik untuk bisa mendapatkan hasil foto terbaik. Lokasi ini memang didesain agar dapat menyuguhkan kepada para pengunjung sebuah pemandangan yang menarik sehingga mereka akan merasa nyaman ketika di sini.

5. Curug Panjang

Berada sekitar 20 km dari pusat Bogor, Curug Panjang merupakan salah satu destinasi wisata terbaik untuk wisatawan. Curugnya berada di katinggian 1000 mdpl dan menawarkan keindahan alam terbuka. Untuk membuat para pengunjung nyaman, mereka memiliki banyak fasilitas seperti toilet umum sampai ke area camping.

6. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Rusa merupakan salah satu jenis binatang yang ramah kepada manusia. Banyak tempat melihat rusa yang terdapat di Bogor atau Puncak, salah satunya adalah Penangkaran Rusa Giri Jaya. Di sana terdapat banyak rusa jinak aktof yang membuat gemas. Banyak jenis rusa yang berada di penangkaran ini, seperti rusa totol, rusa Timor, sampai rusa bawean.

Selain melihat kelucuan rusa, kita dapat memberi makan rusa dengan beragam sayur dan buah. Harganya cukup murah, mulai dari 5000 rupiah.

7. Sentra Durian Warso Farm

Untuk penggemar buah durian, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Sentra Durian Warso Farm yang menawarkan pengalaman menyantap durian langsung dari kebun. Terdapat setidaknya 900 jenis durian yang ditanam di sini. Jika tidak menyukai durian, mereka juga memiliki beragam buah-buahan tropis lainnya seperti buah naga, nangka, juga jambu.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Puncak yang bisa dikunjungi. Selain itu, masih banyak tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Puncak. Selamat bersenang-senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *