Tempat Wisata Yogyakarta, Kunjungi Saat Touring!

Jangan mengaku petualang jika ke Yogyakarta hanya pernah ke Malioboro atau Pantai Parangtritis saja. Karena di Yogyakarta terdapat banyak tempat yang wajib untuk dikunjungi. Selain itu tempat – tempat wisata yang akan kami rekomendasikan berikut ini tergolong masih jarang diketahui oleh wisatawan, jadi kamu bisa bersantai di sini!

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang bisa dikunjungi selagi touring!

Wisata di Yogyakarta yang Bisa Dikunjungi Selagi Touring

1.Kaliadem

Di Kaliadem kamu bisa melihat Gunung Merapi yang gagah dari tempat ini. Tempat yang berada di kawasan Kaliurang, tepatnya di Bungker Kaliadem. Di sini kita bisa belajar banyak mengenai sejarah dari letusan Gunung Merapi dan menemukan ketenangan diri.

Bukan hanya sejuk, tempat ini sepi dan bisa dijadikan tempat yang cocok untuk melepaskan penat. Cobalah ajak tubuh kamu untuk menikmati keindahan di tempat ini.

2.Museum Ulen Sentalu

Cobalah mampir ke sebuah museum bernama Museum Ulen Sentalu di Yogyakarta. Meski museum satu ini bukan merupakan tempat wisata yang baru, tapi kamu bisa menemukan keunikan dari tempat ini.

Bukan hanya bangunannya, tapi kamu juga bisa menemukan banyak karya seni dari seniman – seniman yang ada di Yogyakarta masa lalu. Hal menarik lain adalah di sini bisa juga belajar mengenai sejarah dari kerajaan Mataram.

3.Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata yang berada di bagian barat Yogyakarta. Jika merasa menyukai ketinggian, kamu bisa coba datang ke tempat ini karena akan sangat menyenangkan.

Di sini bisa berfoto di atas ketinggian, tepatnya berada di sebuah panggung yang memiliki latar belakang jurang. Tapi tenang, sebelum berfoto kamu akan dipasangi pengaman, jadi jangan khawatir ketika tengah berfoto!

4.Air Terjun Kadung Pedut

Mudah untuk mencari tempat yang menyediakan pemandangan indah di Yogyakarta, contohnya seperti di Air Terjun Kadung Pedut ini. Suasananya bisa membuat kita betah, ditambah dengan warga sekitar yang ramah dengan para wisatawan membuat kita menjadi sangat nyaman.

Selain itu di sekitar tempat ini kamu akan menemukan banyak warga yang menjual hasil panen, seperti misal durian lokal yang memiliki rasa manis. Terdapat banyak fasilitas penunjang di sini, seperti musholla, toilet umum, sampai gazebo sebagai tempat beristirahat.

5.Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Di daerah Gunung Kidul, ada sebuah danau buatan yang dulunya merupakan tempat masyarakat memanfaatkannya sebagai irigrasi. Tetapi karena potensi besar untuk dijadikan tempat wisata, kini beralih fungsi. Di sini kita bisa menemukan pemandangan indah dan menawan yang bisa menjadi favorit. Selain itu kamu bisa mendatangi tempat ini kapan saja karena memang buka selama 24 jam.

6.Gua Jomblang

Masih kisaran Gunung Kidul, kita bisa merasakan sensasi susur gua yang menakjubkan. Gua Jomblang merupakan destinasi wisata yang sudah masuk ke kelas dunia, sehingga banyak wisatawan mancanegara yang sengaja untuk mendatangi tempat ini.

Salah satu tempat favorit di sini adalah “Cahaya Surga” yang tampak sangat indah dan hanya bisa dilihat pada mulut Gua.

Karena memang menyajikan pemandangan yang jarang ada di manapun, harga tiket masuk ke Gua Jomblang cukup merogoh kocek, yaitu kisaran 450 ribu rupiah sekali masuk. Tapi pemandangan yang akan kamu dapatkan pastinya sepadan dengan yang sudah dikeluarkan.

Itulah beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang bisa menjadi pertimbangan ketika sedang melakukan Tour ke Yogyakarta. Selamat bersenang – senang.

Leave a Comment