Tips Liburan ke Bali dengan Mobil

Ketika sudah terlalu bosan di rumah, kita pasti kerap kali memikirkan rencana untuk pergi liburan. Jika kamu memang memiliki rencana untuk liburan, bagaimana untuk pergi liburan ke Bali namun menggunakan mobil? Tentu ini menjadi pengalaman yang seru dan tentunya hemat biaya.

Selain berhemat, kamu juga bisa mampir ke kota – kota yang ada di sepanjang pulau Jawa. Jadi liburan kamu menjadi lebib bervariatif. Ketika di Bali, kita juga tidak perlu untuk menyewa mobil. Jangan khawatir terjadi kejenuhan di perjalanan, karena pemandangan yang ada akan membuat kamu tenang dan juga sekalian menyejukkan pikiran.

Selain itu ketika kita berbelanja, tidak perlu memikirkan akan muat di koper atau tidak, karena barang – barang bisa diletakkan di mobil. Jadi jalan – jalan ke Bali dengan menggunakan mobil akan membuat kita menjadi lebih leluasa.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk kamu yang berencana untuk pergi ke Bali dengan menggunakan mobil pribadi.

Persiapan Pergi ke Bali dengan Mobil

1.Buat Rencana Perjalanan

Yang pertama dan paling penting adalah buat rencana perjalanan. Hal ini sangat diperlukan agar kita tahu sampai kapan kita berada di Bali, mau ke mana saja, budget berapa, dan masih banyak lagi.

Untuk membuat rencana ini, kamu bisa melakukan riset melalui Google. Seperti misalnya mencari tempat wisata mana yang cocok dikunjungi saat sedang di Bali. Atau bisa juga buat 2 alternatif jika misalnya rencana awalmu tidak sesuai dengan rencana. Jadi jika awalnya kamu berencana untuk pergi ke pantai Kuta, tapi karena terlalu padat bisa buat alternatif untuk pergi ke pantai Sanur.

2.Bawa barang seperlunya

Pastikan membawa baju atau pakaian seperlunya saja. Pastikan mengemas pakaian yang benar – benar nantinya akan digunakan. Siapkan juga baju cadangan, tapi di kira – kira jumlahnya.

Siapkan kantung untuk baju kotor agar tidak tercampur dengan barang – barang lainnya. Tapi kamu jangan khawatir kekurangan baju, karena di Bali banyak menjual baru murah dengan bahan yang bagus.

Selain itu kamu juga bisa menyiapkan barang yang dikhususkan untuk hiburan selama ada di dalam mobil. Misalnya seperti membawa beberapa buku cerita, menyiapkan playlist lagu, dan apa saja yang bisa menghilangkan jenuh ketika berada di mobil.

Selain itu agar diperjalanan nyaman, bawalah beberapa bantal atau kasur yang bisa diletakkan di bagian jok belakang agar dapat digunakan bersantai. Perjalanan akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan,

3.Periksa Keadaan Mobil

Pastikan sebelum memutuskan untuk pergi, periksa keadaan mobil. Kita akan menempuh perjalanan yang sangat jauh, jadi jangan sampai mobil malah yang menjadi kendala utamanya. Periksa juga kelengkapan surat penting, seperti SIM dan juga STNK. Jadi perjalanan kamu tidak akan terhambat karena terkena tilang polisi.

Selain itu jika bisa, periksa terlebih dahulu kondisi mobil ke bengkel. Pastikan semua bagian diperiksa agar mengurangi resiko terjadi kerusakan nanti diperjalanan.

Tapi kini sebenarnya perjalanan ke Bali terasa semakin cepat karena adanya ruas tol yang sudah jadi. Hal ini pastinya menguntungkan kita karena menjadi lebih cepat untuk bisa mencapai ke tempat tujuan.

Tapi karena Tol – tol ini sangat panjang, akan sulit menemukan bantuan ketika mobil terjadi sesuatu di jalan. Jadi cobalah untuk melengkapi mobil dengan dongkrak, ban cadangan, dan beragam alat keamanan lain yang bisa digunakan saat mobil mengalami pecah ban atau semacamnya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment