Tips Traveling ke Bangka Belitung Sendirian

Kegiatan liburan memang seru jika dilakukan bersama dengan teman atau keluarga. Tapi terkadang kita juga membutuhkan waktu sendiri untuk menghibur diri dan merileksasikan diri kita. Selain itu jika melakukan solo traveling, jadwal bisa kita atur sesuka hati.

Ketika berencana melakukan solo traveling, pastikan budget yang akan kita bawa cukup untuk keperluan selama berlibur. Selain itu siapkan juga dana lebih untuk kejadian yang tidak terduga, seperti misalnya ketinggalan pesawat atau menginap lebih ama di hotel.

Nah, kali ini kami akan memberikan tips untuk Anda yang hendak pergi solo traveling khususnya ke Bangka Belitung.

Tips Solo Traveling di Bangka Belitung

Jika baru pertama kali ke Bangka Belitung, cobalah terlebih dahulu cari destinasi wisata yang menarik di Internet. Jika sudah, pastikan untuk memisahkannya sesuai dengan lokasi agar travelingmu menjadi lebih terarah.

Beberapa rekomendasi wisata alam ada danau Kaolin, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau lengkuas, dan masih banyak lainnya. Selain itu banyak juga tempat sejarah yang bisa Anda datangi, ada Museum Tanjungpandan, Rumah Adat Belitung, dan masih banyak tempat lain.

Sempatkan diri untuk melakukan wisata kuliner karena banyak terdapat makanan khas Bangka Belitung yang sayang jika dilewatkan.

Setelah tahu ingin kemana, siapkan yang hendak dibawa. Misalnya Anda berencana untuk ke Pantai, siapkan peralatan yang bisa mendukung kegiatan Anda di Pantai. Seperti baju santai, sunblock, dan macam lainnya.

Gunakanlah tas yang tidak mudah untuk dicopet dan simpanlah dokumen penting juga uang pada bagian berbeda. Disarankan untuk memesan tiket pesawat jauh hari agar bisa mendapatkan harga yang spesial.

Saat hendak memilih tempat penginapan, cobalah untuk melakukan riset terlebih dahulu. Karena terdapat beragam jenis penginapan di Bangka. Mulai dari yang sharing room, hingga ke yang hotel berbintang 5.

Pastikan kamu sudah memperhatikan beragam ulasan juga menghubungi layanan penyedia tempat penginapan tersebut untuk lebih memastikan fasilitas apa yang mereka sediakan. Ketika traveling, tidak perlu untuk memikirkan kamar yang luas, cukup bersih dan nyaman saja serta menyesuaikan dengan buget.

Pikirkan juga transportasi yang akan Anda gunakan selama di Bangka Belitung, apakah mau menyewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum.

Nah, untuk Anda yang berniat untuk mengunjungi pulau di Bangka Belitung, isa dengan menyewa perahu untuk menjelajah pulau. Dengan demikian Anda bisa menikmati keindahan pulau – pulau yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

Terdapat perahu motor yang memiliki kapasitas hingga 10 orang dan siap mengantar Anda dengan rombongan lain untuk menjelajahi pulau. Tarif sewa dari perahu motor ini mulai dari Rp.350.000/perahu. Tarif ini sudah termasuk dengan pulang pergi dan mengunjungi pulau – pulau.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika berniat melakukan solo traveling ke Bangka Belitung. Pastikan untuk menyiapkan segala sesuatunya secara detail agar liburanmu terasa sempurna. Jangan sampai ketika sudah sampai di Bangka Anda baru ingat untuk membawa barang – barang yang diperlukan.

Kalau perlu, bayangkan terlebih dahulu kegiatan yang akan Anda lakukan saat di Bangka. Jadi bisa terbayang apa yang akan Anda perlukan ketika sedang berlibur. Selain itu cara ini akan membuat Anda semakin termotivasi untuk melakukan liburan.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda yang tengah merencanakan liburan dan bisa membuat Anda menjadi lebih melakukan persiapan sebelum berangkat ke Bangka Belitung. Selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *