Wajib Mampir ke Tempat Wisata Bogor ini!

Terdapat banyak tempat wisata yang bisa didatangi di Indonesia, salah satunya berada di Bogor. Kota yang terletak tidak begitu jauh dari Jakarta ini memiliki tempat wisata yang bisa didatangi untuk kalian yang sibuk namun ingin menghilangkan diri sejenak dari kepenatan kota Jakarta.

Bogor memiliki banyak tempat wisata menarik, mulai dari kebun raya, sampai ke theme park yang asik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi ketika sedang berada di Bogor.

Tempat Wisata di Bogor

1.Curug Cibaliung

Pertama ada Curug Cibaliung yang merupakan salah satu curug alami di kota Bogor. Curug ini tidak memiliki ketinggian yang terlalu tinggi dan aliran air yang terjun ke bawah memiliki bentuh sungai jernih dan air jernih. Para wisatawan yang datang ke tempat ini biasa menggunakan sungai yang ada di sini sebagai tempat untuk berenang dan juga bersantai. Untuk dapat sampai ke sini, coba untuk sedikit melakukan penjelajahan, karena lokasinya sedikit tersembunyi.

2.Kebun Raya Bogor

Untuk para wisatawan yang ingin merasakan keindahan alam Bogor tapi tidak ingin terlalu jauh dari kota, dapat coba datang ke Kebun Raya Bogor. Di sini memiliki 15.000 tanaman asli Indonesia dan dunia yang ditanam dengan tujuan penelitian.

Tanaman yang ada di seluruh kebun ini memiliki Griya Anggerk dengan ratusan spesies anggrek di Indonesia dan hibrid. Selain itu di tempat ini juga memiliki banyak koleksi bunga eksotis dari sumatra, salah satunya adalah Raflesia Arnoldi.

3.Little Venice Kota Bunga

Ingin liburan ke Venice tapi tidak sempat? Di Bogor ada Little Venice yang terletak di Vila Bunga Puncak. Wisatawan dapat merasakan serunya wisata ala Eropa dan menikmati gondola untuk berkeliling kanal kecil dan mengelilingi kota untuk menikmati suasana tenang yang ada di sana. Kawasan yang ada di sini cocok untuk para pecinta fotografi dan bagi kalian yang ingin mengajak pasangan merasakan suasana romantis.

4.Curug Bidadari

Dari namanya saja kita sudah dapat membayangkan betapa indahnya tempat ini. Dulu sebelum tempat ini dikelola dengan baik, untuk bisa mencapai curug memerlukan waktu sekitar 2 KM dengan berjalan kaki, tetapi kini aksesnya dapat lebih mudah karena pembukaan jalan melalui batuan besar.

Cuug Bidadari memiliki ketinggian sekitar 75 meter dan tampak menakjubkan dengan butiran air yang terbawa oleh angin. Para wisatawan juga dapat menikmati beragam wahana yang ada di sini, seperti flying fox, terapi ikan, dan masih banyak lainnya.

5. Taman Sakura – Kebun Raya Cibodas

Jika bunga Sakura identik dengan Jepang, ternyata di Indonesia terdapat bunga berwarna merah muda ini, loh. Kalau di Jepang bunga sakura tumbuh di musim semi, di kebun raya Cibodas ini tumbuh saat bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus.

Ketika sedang tumbuh bunga sakura, tempat ini akan sangat cocok untuk menjadi tempat piknik sambil bersenda gurau bersama dengan keluarga. Pastinya akan sangat asik menikmati keindahan alam sambil bersenda gurau.

Nah, itulah beberapa tempat wisata yang ada di Bogor. Masih terdapat tempat wisata lain di Bogor yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Jika menjelajahi Bogor saja tidak akan habis, bagaimana dengan menjelajahi Indonesia?

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk yang berencana menjelajahi Bogor. Selamat berliburan dan melepas penat dari rutinitas sehari – hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *