Wisata Indah di Lombok

Lombok, mungkin bagi para pencinta wisata sudah tidak asing lagi dengan pulau yang satu ini. Di mana keindahannya sudah terkenal bahkan ke penjuru dunia. Tidak kalah dengan pulau Dewata Bali yang terkenal akan pesona pantainya yang memukau, di Lombok juga terdapat banyak tempat-tempat indah yang mungkin masih jarang diketahui.

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata di Lombok yang merupakan destinasi wisata tak terduga keindahannya.

Rekomendasi Wisata Lombok

1.Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Pertama ada sebuah tempat di Lombok yang tampak seperti padang savana dan dipadukan dengan birunya Samudera Hindia tanpa batas. Di sini juga terdapat tebing karang dengan warna keemasan yang membuat tempat ini tampak semakin mempesona.

Untuk bisa menuju ke tepat yang ada di kecamatan jerowaru ini, kita harus melalui sebuah ladang jagung serta batuan yang terjal. Tetapi setelah sampai ke sini, semuanya akan terasa terbayar dengan lunas.

2. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Bersyukurlah kamu tinggal di Indonesia, karena tidak perlu repot untuk bisa mengunjungi tempat seindah Taman Wisata Pusuk Sembalun yang memiliki panorama megah dari Gunung Rinjani tanpa sulit untuk mendakinya.

Di sini terdapat pemandangan yang dapat dengan leluasa disaksikan oleh semua orang. Bahkan di lokasi puncaknya, kita bisa bersantai sambil menikmati pemandangan dari gazebo yang disediakan. Selain itu juga, kita bisa berpiknik ria bersama keluarga.

3. Jembatan Gantung Kuno

Jembatan Gantung Kuno

Mungkin tampak seperti jembatan gantung pada umumnya, tapi ternyata jembatan yang ada di Lombok Barat ini sudah dibangun sejak tahun 1932, loh! Tentunya banyak cerita yang dimuat di besi tua ini, bahkan para ahli kontruksi yang turut membangun jembatan ini didatangkan dari Jawa dan besinya didatangkan dari Australia.

Sebelum ada jalan seperti sekarang ini, dulunya jembatan ini memiliki peran untuk menyatukan daerah-daerah terpencil. Tetapi kini hanya bisa dilalui oleh sepeda dan pejalan kaki.

4. Bukit Pengasingan

Bukit Pengasingan

Ingin melihat pemandangan seperti wallpaper komputer? Cobalah datang ke Bukit Pengasingan yang ada di Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Dari tempat ini kita dapat menyaksikan keindahan gunung Rinjani.

Untuk mencapai puncak dari bukit ini, kita bisa mendaki setidaknya selama 2.5 jam. Tempat ini biasanya menjadi lokasi untuk latihan sebelum para pendaki mendaki gunung Rinjani. Kini bahkan gunung ini sudah sering dimanfaatkan untuk melakukan berbagai hal menantang, seperti misalnya paralayang, sepeda gunung, sampai berkemah.

5. Pantai Semeti

Pantai Semeti

Kelima ada pantai Semeti yang akan membuat kamu mengingat film Superman, yaitu Planet Krypton. Karena karang serta formasi batuan yang ada pada pantai ini membuat kita teringat dengan batuan kristal yang ada di planet tersebut.

Untuk bisa mencapai pantai yang berlokasi di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah ini kita harus bisa melewati jalan terjal dan berliku. Jadi disarankan untuk ke sini menggunakan alas kaki yang anti selip.

6. Pantai Nambung

Pantai Nambung

Terakhir yang akan kami bahas adalah Pantai Nambung, di sini kita bisa melihat sebuah fenomena alam menakjubkan, di mana terdapat air terjun yang tercipta karena hempasan ombak besar.

Jika ingin mendapatkan hasil foto memukau, di sarankan untuk menyusuri bagian bawah dari tebing. Lalu di sarankan pula untuk membawa tas yang anti air, karena kerap kali ada ombak besar yang menerjang.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata indah yang ada di Lombok. Dari 6 wisata di atas, adakah yang menarik matamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *