Wisata Menarik di Gorontalo

Untuk kamu yang menyukai keindahan Indonesia, cobalah untuk berkunjung ke Gorontalo. Ini merupakan provinsi yang memiliki keindahan yang tidak kalah kalau dibandingkan dengan tempat wisata lain di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata menarik yang bisa dikunjungi ketika berada di Gorontalo.

Wisata Gorontalo

1.Benteng Otanaha

Pertama yang kami rekomendasikan ada Benteng Otanaha, sebuah benteng yang terletak di atas sebuah bukit. Panorama alam yang ditawarkan dari tempat ini sangatlah indah dan membuat kita takjub dengan alam.

Untuk bisa mencapai titik ini setidaknya perlu untuk menaiki 351 anak tangga yang kemiringannya mencapai 60o. Tetapi kelelahan itu akan terbayarkan ketika sudah melihat pemandangan Teluk Tomini juga Danau Limboto yang sangat mempesona.

2. Pulo Cinta

Sepertinya ini sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer dari Gorontalo, ya. Tempat ini semakin populer ketika banyak yang mengatakan kalau ini adalah Meldives-nya Indonesia.

Berada di Teluk Tomini, di sini bisa dilihat bangunan-bangunan yang merupakan eco-resort yang memiliki sensasi menginap di tepian pantai.

3.Pantai Botubarani

Pernahkah terbesit dibenakmu untuk melihat paus secara lebih dekat? Nah, di Pantai Botubarani ini kamu bisa mendapatkan pengalaman berharga tersebut.

Di sini kita dapat melihat lebih dekat hiu paus yang datang ke wilayah perairan Pantai Botubarani. Setidaknya ada 8 hiu paus yang terletak 30 meter jauhnya dari pantai Botubarani.

4. Taman Laut Olele

Jika di Pantai Botubarani kita bisa melihat Hiu Paus, nah, kalau di Taman laut Olele akan sangat cocok untuk para pencinta diving dan snorkeling.

Banyak tempat penyelaman yang bisa dilihat di sini selain ikan-ikan yang indah. Seperti misalnya oral endemik dengan bentuk yang menyerupai lukisan Salvador Dali.

5. Pulau Saronde

Kelima ada Pulau Saronde yang mungkin mirip dengan Pulo Cinta, namun tidak sama. Di pantai ini juga memiliki pantai pasir putih, tetapi di sini bukan eco-resort yang akan kamu termukan, melainkan kamu bisa berkemah di tempat ini. Tentunya berkemah di alam terbuka seperti ini bisa menjadi sebuah keseruan tersendiri yang dilakukan di Gorontalo.

6. Desa Torosiaje

Berikutnya ada Desa Torosiaje yang memang cukup jauh dari pusat kota Gorontalo. Desa ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat dengan memakan waktu sekitar 7 jam lamanya. Keistimewaan yang ada di desa ini adalah rumah-rumah yang ada di sini terapung di atas pantai.

Masyarakat yang ada di desa ini lebih didominasi oleh para suku Bajo yang hingga saat ini masih mempertahankan kearifan lokal, khususnya ketika mereka sedang melaut.

7. Pesantren Alam Desa Adat Bubohu

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah sebuah desa yang berada di Gorontalo, di mana itu adalah desa wisata religius karena di desa ini para santri belajar tentang ilmu agama Islam. Yang menarik dari desa ini adalah kawasannya indah, terdapat pondokan dengan bentuk unik serta suasana yang ada di desa ini teramat menyenangkan. Di sini adalah lokasi dari Masjid Kubah Emas Walimah yang terkenal itu.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata bagi kalian yang sedang atau baru mau berkunjung ke Gorontalo. Tentunya selain tempat-tempat yang sudah kami sebutkan di atas, masih banyak lokasi lainnya yang tidak kalah indah yang bisa kamu kunjungi di Gorontalo.

Jadi dari tempat-tempat yang sudah kami rekomendasikan, adakah yang menarik minatmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *